Ini Ulasan Keseruan iKONCERT ‘SHOWTIME TOUR’ In Jakarta Semalam!

0

IKONCERT in JAKARTA MECIMAPRO 1

SALAMKOREA.COM – Hari sabtu lalu (3/9) sebelum konser dimulai, para penonton yang sudah berada di dalam hall menunggu sambil menyaksikan video musik dari IKON yang ditayangkan pada layar besar di sisi kanan dan kiri panggung. Mulai dari ‘Rhythm Ta’, ‘Dumb and Dumber’ hingga ‘My Type’ semua dinyanyikan oleh iKONIC dengan semangat dan fasih. Ya, mereka sudah tak sabar menunggu iKON. Sesekali mereka meneriakkan nama iKON agar konser yang dipromotori oleh Mecimapro ini segera dimulai.

Tepat pukul 18.30 penerangan di hall 5 Indonesia Convention Center (ICE), BSD City, Tangerang, mulai redup yang menandakan konser sebentar lagi akan dimulai. Teriakan iKONIC semakin semangat tatkala musik mulai menggema. Dan benar saja, dari balik layar besar ditengah panggung, iKON muncul dengan kostum berwarna merah dan hitam membawakan lagu pertama ‘Rhythm Ta’. Suasana ICE saat itu langsung memanas, warna merah mendominasi. iKONIC ikut berjingkrak dan menggoyangkan konbat mereka sesuai irama lagu. iKON dengan energik bernyanyi dan menarikan koreografi mereka yang memukau para iKONIC Indonesia. Setelah lagu ‘Ryhthm Ta’, iKON membawakan lagu kedua mereka ‘Dumb and Dumber’ dilanjutkan dengan ‘Sinosijak’.

IKONCERT in JAKARTA MECIMAPRO 3

Selesai membawakan tiga lagu di awal, iKON berhenti sejenak untuk menyapa iKONIC Indonesia dan memperkenalkan diri mereka masing-masing. Ketujuh pria tampan ini memperkenalkan diri mereka menggunakan bahasa Inggris. Dimulai dari yang tertua, Jinhwan,  Yunhyeong, Bobby, Junhoe, Donghyuk, Chanwoo, dan yang terakhir sang leader B.I. Sang maknae atau anggota termuda Chanwoo berbicara dalam bahasa “Bagus dan Kami senang ada disini” membuat seisi hall heboh.

Konser pun berlanjut, iKON membawakan ‘My Type’ dan ‘Today’ yang kemudian disusul dengan penampilan solo dari duo rapper di grup, Bobby dan B.I. Keduanya masing-masing membawakan lagu yang mereka ciptakan saat mengikuti kontes ‘Show Me The Money’ yaitu ‘I Go’ dan ‘Be I’. Suasana semakin memanas saat Bobby dan B.I menyanyikan ‘Anthem’.

Setelah penampilan solo dari keduanya, iKON kembali dengan formasi lengkap di atas panggung dengan kostum berwarna putih. Mereka menyanyikan lagu galau mereka Apology dan Airplane yang sukses membuat iKONIC juga merasa galau mendadak. Tak hanya itu, iKONIC lagi-lagi dibuat galau ketika iKON menyanyikan ‘Wait For Me’ yang diiringi dengan hujan confetti.

Tak terasa, rupanya sudah dipertengahan konser. Para anggota iKON mengajak penggemar kesayangan mereka untuk semakin semangat. Ada-ada saja cara yang dilakukan iKON, Jinhwan tiba-tiba berlari ketengah dan meletakkan Mic miliknya di bawah lalu berteriak “Make Some Noise!!!” yang disambut teriakan oleh iKONIC. Lalu mereka menyanyikan lagu ‘M.U.P’ dan ‘I Miss You So Bad’.

Bukan iKON namanya kalau tidak memberikan kejutan untuk penggemarnya. Mereka mengcover lagu dari Bigbang, EXID, dan Girlfriend. Mereka tampil maksimal mulai dari menyanyikan lagunya hingga kostumnya yang dibuat persis. Terbayangkan gimana menghiburnya? Apalagi saat ketujuh laki-laki tampan ini dengan kompaknya menarikan gerakan ikonik ‘Up & Down’ yang seksi milik EXID. Dilanjut dengan membawakan lagu dari album pertama mereka ‘What’s Wrong’ lalu ‘Just Another Boy.’

IKONCERT in JAKARTA MECIMAPRO 2

Sepertinya, konser memang akan segera berakhir, Donghyuk memuji penggemar Indonesia sambil mengucap kata “Bagus” dan “Kalian keren abis”. Jinhwan juga berjanji akan kembali lagi ke Indonesia yang membuat penggemar kegirangan.

Semakin menuju penghujung pertemuan, akhirnya iKON menyanyikan lagu yang dinanti-nanti, ‘Climax’ dan ‘Long Time No See’. Ya, lagu ini memang punya kenangan yang sangat dalam bagi iKON dan iKONIC.

Tapi, sebelum masuk Encore rupanya sudah ada kejutan yang menanti iKON. Tiba-tiba kue besar datang dan seisi hall langsung menyanyikan lagu ulang tahun. Ternyata, iKONIC Indonesia memberikan kejutan ulang tahun yang pertama untuk iKON. Ketujuh anggota iKON terlihat excited terutama Bobby. iKON sangat berterima kasih dengan sambutan hangat yang diberikan oleh iKONIC di Indonesia.

IKONCERT in JAKARTA MECIMAPRO 4

Akhirnya, Encore dimulai, Dumb and Dumber, Rythm Ta, dan Sinosijak resmi menutup konser malam itu. Ada rasa sedih karena harus berpisah dengan iKON. Tapi konser semalam sukses mengobati rindu iKONIC Indonesia. Sesuai dengan nama mereka, iKON, memang benar-benar menjadi ikon di hati para penggemar mereka.

Terima kasih pada Mecimapro yang telah mengundang Salam Korea untuk meliput konser iKON ini. Sampai jumpa lagi iKON!

NO COMMENTS

Leave a Reply