8 Grup Idola Kpop Ini Harusnya Bisa Lebih Populer

0

idolaSALAMKOREA.COM – Kompetisi di dunia hiburan Kpop selalu ketat dan penuh persaingan. Ada banyak rookies yang berusaha untuk debut dan mencoba jadi sorotan. Nah untuk grup wanita biasanya akan tampil berani dengan konsep seksi, sedangkan untuk grup pria akan berlomba menunjukkan abs dalam beberapa bagian koreografi mereka.

Salah satu grup yang butuh waktu cukup lama sebelum akhirnya menuai popularitas adalah BTOB. Lebih dari setahun untuk BTOB hingga akhirnya dikenal seperti sekarang. Dilansir dari Soompi, beberapa nama grup bahkan nama membernya mungkin dikenal banyak orang namun sayangnya mereka tidak mendapatkan popularitas yang seharusnya. Namun bukan berarti mereka tidak berbakat atau kurang bekerja keras, ya.

Untuk itu, berikut adalah beberapa grup yang seharusnya mendapat popularitas lebih dari sekarang seperti dilansir dari Soompi. Untuk kamu yang belum mengenal grup-grup ini, yuk tonton videonya dan tinggalkan pendapat kamu tentang mereka, Jeolchin!

Royal Pirates
Grup ini memulai karir dengan tampil di acara Korea di California. Setelah kehilangan tragis member mereka pada kecelakaan mobil 2008, mereka jarang tampil di acara langsung lagi. Namun demikian, mereka kembali meraih popularitas di Youtube ketika mereka mulai menyanyikan lagu dari band Kpop.

Hingga akhirnya masuk 2013 mereka akhirnya debut di Inkigayo. Mereka pun merilis 3 single, dua mini album, satu mini album Jepang, dan full album di Cina. Grup Korea Amerika ini memasukkan unsur indie rock yang membuat mereka terkenal. Ini menunjukkan kemampuan vokal mereka yang baik dan juga kemampuan bermain alat musik.

5URPRISE
Berbeda dengan grup idola lain yang biasanya memulai debut sebagai penyanyi lalu akting. Semua member 5urprise justru memulai debut di drama baru ke panggung Kpop. Kelima member memulai debut akting di tahun 2013 dan debut menyanyi mereka di tahun 2014. Hingga saat ini, mereka hanya merilis satu single berjudul From My Heart. Meski demikian, jangan anggap remeh kemampuan mereka.

Suara merdu kelima member menciptakan harmoni yag sempurna untuk lagu bertema ballad ini. Bahkan ketika jadi bintang tamu di Super Junior M Guest House, mereka berhasil mengalahkan Kyuhyun saat adu kemampuan menyanyi yang dinilai oleh penggemar. Salah satu member mereka, Seo Kang Joon juga mendapat popularitas yang besar usai kemunculannya dalam acara Roommate dan perannya di drama. Dilansir dari Soompi, jika saja label lebih mempromosikan mereka, grup ini bisa mendapatkan lebih banyak penggemar.

UNIQ
Grup ini berada di bawah label Cina Yuehua Entertainment dan terdiri dari lima member. Ada tiga member Cina dan dua member Korea yang banyak menghabiskan waktu promosi di luar Korea. Mereka bahkan merilis lagu dengan Bahasa Korea, Cina, dan bahkan Inggris. Resminya, mereka memulai debut pada bulan Oktober 2014 dengan single Falling in Love.

Kemudian tak lama setelah debut mereka pun mengisi OST Cina untuk film Hollywoof Teenage Mutant Ninja Turtles dan Penguins of Madagascar. Setelah comeback, mereka merilis mini album pertama dan memenangkan penghargaan di acara musik pertama mereka di Cina. Mereka juga berhasil memecahkan rekor untuk menang di Global Chinese Music Chart yang sebelumnya dipegang oleh EXO-M.

BIGSTAR
Bernaung di bawah Brave Entertainment dan debut tahun 2012. Meski namanya jarang terdengar bagi penggemar Kpop di Indonesia, namun grup ini nyatanya jadi grup idola pertama yang berhasil menggelar 100 konser di Jepang dalam satu putaran tur. Mereka memulai tur pertama di tahun 2014 dan menggelar empat acara dalam 1 minggu.

Meskipun mereka menegak sukses dengan merilis single dan mini album, tidak hingga 2015 lalu mereka berhasil masuk daftar Top 100 Songs di Gaon Chart. Lagu yang membuat mereka sukses adalah Shine a Moon Light dari mini album mereka. Salah satu member mereka, Feeldog juga meraih popularitas berkat penampilannya di Dream Team

History
Grup pertama di bawah LOEN Entertainment ini membuat debut pada tahun 2013. Mereka merilis single dengan narasi dari IU dan juga ditulis oleh Misung Sunny Hill. Setelah sibuk selama dua tahun, grup ini merilis mini album bertajuk Beyond the History. Mereka pun mulai bereksplorasi dengan genre pop rock.

MADTOWN
Merilis mini album Mad Town – Super Debut pada tahun 2014. Lead track untuk mini album mereka YOLO mendapat peringkat yang cukup baik untuk lagu yang baru pertama dipromosikan. Kemudian mereka merilis mini album lainnya yang bertajuk Welcome to Madtown. Grup ini berada di bawah J. Tune Camp yang juga membawahi MBLAQ. Meski demikian, dua grup ini memiliki “rasa” yang berbeda.

HOTSHOT
Grup dengan 6 member ini memulai debut resmi di KBS Music Bank pada Oktober 2014. Mereka menyanyikan single Take a Shot yang tidak seperti rookies lainnya langsung naik ke nomor 20. Tahun lalu mereka merilis 2 mini album dan juga mendapat peringkat yang bagus di tangga lagu. Grup ini terdiri member yang usianya masih muda, leader grup ini masih berusia 23 tahun dan maknae grup baru saja berusia 22 tahun.

Boys Republic
Jika UNIQ dibuat oleh label Cina, maka Boys Republic berada di bawah label Amerika, Universal Musik. Mereka sudah merilis enam single dan 2 mini album yang menempati Top 10 tangga lagu Korea. Para member termuda grup ini dikenal dengan kegiatan amal mereka.

Terpisah dari kegiatan amat bersama organisasi dan proyek amal, para member juga secara langsung melakukan kegiatan amal. Salah satu member pernah menyulam topi untuk proyek Save the Children untuk anak-anak di Uganda, Ethiopia, dan Pakistan. Mereka juga pernah bergabung dengan acara spesial Salvation Army untuk memberikan pelukan di musim dingin dan menghasilkan uang untuk orang-orang tidak mampu. Berbakat dan rendah hati, bukan?

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply