Atasi Mers Di Konser TVXQ, SM Tuai Pujian Netizen

0

tv1SALAMKOREA.COM – Wabah Mers kini tengah jadi perhatian khusus di Korea. Penanganan dari pemerintah Korea yang lamban dianggap menjadi salah satu penyebab penyebaran virus MERS ini tak terkendali. Akibatnya beberapa aktifitas masyarakat Korea terutama di ibu kota, Seoul, jadi terpengaruh.

Begitu juga dari dunia Entertainment Korea, beberapa grup idol Korea memutuskan untuk menunda jadwal konser mereka karena pertimbangan keamanan serta kesehatan selama jalannya konser. Keputusan yang diambil oleh agensi ini tak pelak membuat penggemar kecewa.

Namun, lain cerita dengan yang dilakukan oleh SM Entertainment. Tak ingin kecewakan penggemar TVXQ di konser terakhir mereka, SM melakukan pencegahan penyebaran virus MERS di lokasi konser. SM Memberikan penyemprotan dengan cairan desinfektan yang tidak berbahaya di sudut-sudut pintu masuk konser. SM Juga memperhatikan keamanan dari TVXQ dengan melakukan hal yang sama di ruang ganti untuk artis. Para penonton yang datang juga disarankan untuk menggunakan masker. Selain itu para SM juga sudah menyediakan pembersih tangan untuk para penggemar.

Usaha yang dilakukan SM ini menuai banyak pujian dari netizen. SM dianggap lebih baik dalam menangani wabah MERS daripada pemerintah. Komentar bernada sinidiran kepada pemerintah juga dilontarkan oleh netizen, “Menyedihkan bagaimana perusahaan hiburan lebih baik menangani hal ini daripada pemerintah.” “Sepertinya Lee Soo Man satu langkah lebih maju dibanding Park Geun Hye”, tulis seorang netizen.

tv2

Sementara itu konser TVXQ ini adalah konser perpisahan untuk penggemar mereka, sebelum Yunho berangkat wajib militer. Oleh karena itu penggemar dari berbagai negara datang untuk mengucapkan salam perpisahan sebelum TVXQ hiatus. Konser bertajuk ‘TVXQ! SPECIAL LIVE TOUR – T1ST0RY – &…!’ berlangsung dengan meriah di Seoul Olympics Gymnastics Stadium.

NO COMMENTS

Leave a Reply