10 Lagu Korea Ini Sukses Bikin Mereka Jadi Superstar

0

topkr

Salah satu faktor untuk menjadi Superstar di Korea adalah memiliki bakat dan faktor X, namun ada satu faktor yang tak kalah pentingnya. Ya, lagu yang bagus adalah faktor yang dapat membawa nama seorang penyanyi sukses dikenal masyarakat. Hal ini juga yang terjadi pada beberapa penyanyi sukses meraih level superstar di Korea berkat lagu mereka yang berhasil jadi hits. Beberapa media di Korea memilih 10 lagu top Korea yang sukses tak hanya di dalam negeri bahkan hingga ke mancanegara.

  1. Lee Seung Gi – You’re My Woman

Menjejaki langkah awal di dunia entertainment Korea sebagai penyanyi Lee Seung Gi sukses meroketkan namanya dengan lagu yang dirilis pada 2004 ini. Lagu yang menceritakan tentang kisah percintaaan pria muda dengan wanita yang lebih tua ini sangat sering dinyanyikan di noraebang (Tempat Karaoke)

 

  1. Jang Yoon Jung – Omona

Lagu ini berhasil mencatatkan sejarah sebagai lagu Trot pertama selama 12 tahun terakhir yang memenangkan penghargaan di siaran publik Korea.

 

  1. SG Wannabe – To Live

Grup trio dengan suara luar biasa ini memang jadi favorit masyarakat Korea. Mereka sukses menjuarai ajang penghargaan musik tertinggi Golden Disk Award untuk lagu To Live.

 

  1. Baek Ji Yeon – I Won’t Love

Ratu untuk lagu soundtrack ini berhasil meraih peringkat pertama di siaran publik setelah enam tahun debutnya dengan lagu I Won’t love di tahun 2006.

 

  1. Bigbang – Lies

Mungkin lagu ini yang berhasil membawa Bigbang sebagai grup papan atas. Lagu Lies membawa Bigbang ke berbagai puncak penghargaan.

 

  1. Wonder Girld – Tell Me

Khas dengan gaya retronya, Wonder Girls berhasil menyebarkan virus retro tersebut ke masyarakat Korea dengan lagu Tell Me di tahun 2007. Bahkan kalau saat ini mendengar lagu Tell Me, rasanya ingin ikut melakukan tarian khasnya, bukan?

 

  1. Girls Generation – Gee

Mengusung konsep innocent dan imut, Girls Generation di awal debutnya sukses menghipnotis Korea dengan lagu mereka Gee di 2009. Mulai dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa pasti hafal dengan lagu Gee milik Girls Generation.

 

  1. IU – Good Day

Salah satu solois wanita terbaik yang dimiliki Korea saat ini adalah IU. Dengan lagu Good Day, IU memamerkan kemampuan bernyanyinya dengan mencapai tiga nada tinggi di lagu ini.

 

  1. Psy – Gangnam Style

Rasanya salah jika tak memasukkan Psy kedalam daftar. Tentu saja. Fenomena Gangnam Style hingga mendunia dan membuat nama Psy menjadi penyanyi intenasional. Semua orang dari belahan negara lain beramai-ramai melakukan gerakan ‘tarian kuda’ ala Gangnam Style.

 

  1. Busker Busker – Cherry Blossom Ending

Ada yang unik dengan lagu ini. Lagu Cherry Blossom Ending akan selalu kembali ke chart tangga lagu Korea saat memasuki musim semi. Kecintaan Korea dengan lagu milik Busker Busker ini sangat terbukti.

 

Nah dari daftar lagu di atas, mana yang jadi favoritmu?

NO COMMENTS

Leave a Reply