Empat Sekawan Drama Korea

2

Bicara soal drama Korea, takkan pernah bisa selesai dan takkan ada habisnya. Keunggulan drama Korea dibandingkan dengan serial lain adalah selalu ada soundtrack yang enak didengar, dan hampir beberapa selalu dinyanyikan oleh aktor atau aktris yang berperan dalam drama tersebut.

Sebut saja, Protect the Boss yang salah satu soundtrack lagunya dinyanyikan Jisung yang tak lain adalah pemeran utama dalam drama tersebut. Lalu ada Boys Before Flower, empat pemeran utama pria dalam drama ini juga ikut menyanyikan lagu soundtrack. Lalu ada Fashion King,  My Girlfriend is Gumiho, Secret Garden, Playful Kiss, You are Beautiful, dan masih banyak lagi.

Selain soundtrack lagu yang enak didengar, drama Korea juga identik dengan persahabatan dan cinta. Soal persahabatan misalnya, hampir kebanyakan drama Korea terdiri dari empat orang sahabat. Nah berikut beberapa drama Korea populer dan memiliki persahabatan empat sekawan di dalamnya.

Coffee Prince

Coffee Prince

Meski sudah lama sekali ditayangkan, drama tahun 2007 ini masih populer hingga sekarang. Bahkan beberapa waktu lalu drama ini kembali ditayangkan di GlobalTV dan banyak menarik perhatian penggemaar Gong Yoo dan Yoon Eun Hye. Dalam drama ini, ada empat barista yang dikisahnya dikagumi gadis-gadis karena ketampananya. Meski salah satu barista tersebut tak lain adalah Yoon Eun Hye yang menyamar sebagai laki-laki.

Coffee Prince (1)

Boys Before Flower 

BBF

Drama tahun 2009 ini menceritakan kisah persahabatan anak-anak Chaebol, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Joon. Drama ini menjadi hits dan berhasil melambungkan nama Lee Min Ho sebagai aktor. Meski sudah pernah bermain dalam film sebelumnya, namun drama ini merupakan titik balik Lee Min Ho hinga sukses seperti sekarang.

You’re Beautiful

anjell

Sudah tidak asing lagi jika seorang aktor di Korea juga memiliki suara yang cukup enak didengar. Sebut saja Lee Min Ho, Kim Bum, Song Joong Ki, Lee Je Hoon, dan masih banyak lainnya. Dalam drama ini Jang Geun Suk berperan sebagai vokalis sebuah band yang terdiri dari empat member yakni, Jung Yong Hwa, Lee Hongki, dan Park Shin Hye. Drama ini populer karena dibintangi oleh bintang Hallyu yang sedang naik daun seperti Lee Hongki dan Jung Yong Hwa yang kala itu disibukkan dengan promosi band masing-masing, CN Blue dan FT Island. Meskipun Jang Geun Suk seorang aktor, ia bisa memainkan peran sebagai leader dan juga penyanti yang baik. Bahkan kemampuan vokalnya tidak kalah dibanding dengan Lee Hongki dan Jung Yong Hwa. Saat ini drama You’re Beautiful telah diputar di televisi Indonesia GlobalTV.

Sungkyunkwan Scandal

sungkyunkwan scandal

Song Joong Ki, Yoo Ah In, Park Yoo Chun, dan Park Min Young bersahabat dalam drama saeguk yang menceritakan tentang pelajar Sunkyunkwan dan kisah menarik tentang cinta dan hukum masa itu.

Heartstring

Heartstring

Dibintangi dua member CN. Blue, Jung Yong Hwa dan Kang Min Hyuk drama ini mengangkat kisah percintaan di sekolah seni. Saling bersaing untuk menjadi yang terbaik antara musik modern dan musik tradisional Korea. Park Shin Hye didaulat sebagai pemeran utama wanita. Dalam drama ini Jung Yong Hwa dan Kang Min Hyuk tergabung dalam sebuah band bersama dua orang lain yang diberi nama The Stupid. Band ini cukup terkenal dan menjadi idola seantero sekolah.

Flower Boy Ramyun Shop 

Flower Boy Ramen

Drama ini dibintangi empat pria tampan Jung Il Woo, Lee Ki Woo, Park Min Woo, dan Jo Yoon Woo. Meski awalnya keempat pria ini bukanlah sahabat namun demi menjalankan sebuah restoran ramen dan melulukan hati pemiliknya, keempatnya menjadi kompak. Park Min Woo kini semakin banyak mendapat popularitas setelah berpartisipasi dalam reality show Roommate.

Flower Boy Next Door 

Flower Boy Next Door

Saat ini bintang drama Flower Boy Next Door, Yoon Shi Yoon tengah menjalani wajib militer. Drama yang juga diperankan oleh Park Shin Hye ini bercerita tentang seorang gadis introvert yang memiliki trauma ketika menjalin hubungan sosial dengan orang di sekitarnya. Yoon Shi Yoon, bersama tiga pemeran pria lain menjadi tetangga yang memiliki wajah menawan dan menarik perhatian.

Rooftop Prince

Rooftop Prince (3)

Banyak drama travel time di tahun 2012, seperti Faith dan Dr. Jin. Tidak seperti kedua drama tersebut yang setting terjadi di masa lampau. Drama yang dibintangi oleh Park Yoochun ini justru mengangkat kisah masa lalu yang dibawa ke masa depan. Dalam drama ini, terjalin persahabatn antara raja dengan tiga orang pelayannya. Keempatnya saling enolong satu sama lain untuk menghadapi masalah yang terjadi di masa depan. Dikemas dengan sedikit komedi, drama ini menjadi menarik dan menjadi hits.

The Moon That Embraces Sun

The Moon 2

The Moon

Awal tahun 2012 penggemar drama Korea disuguhkan wajah tampan, Kim Soo Hyun dan Jung Il Wo. Keduanya berperan sebagai adik kakak yang mencintai satu orang gadis yang sama. Banyak aktor muda yang berpartisipasi dalam drama ini seperti Lee Min Ho (1993), Im Siwan ZEA, Lee Won Geun, dan Yeo Jin Goo. Keempatnya bersabahat namun dipisahkan oleh kedudukan di istana dan cinta.

Gentelman Dignity

Gentelman Dignity

Gentelman Dignity 2

Saling bersahabat sejak muda membuat Jang Dong Gun dan Kim Soo Ro kompak. Bersama dua sahabat lainnya, mereka seperti partner in crime yang meski terlibat masalah selalu menemukan cara untuk bersama-sama sebagai sahabat. Drama yang juga dibintangi oleh Lee Jong Hyun dan Kim Woo Bin juga mengangkat kisah persahabatannnya di masa  SMA.

You are All Surrounded 

You are all surrounded

Drama terbaru yang dibintangi Lee Seung Gi ini bercerita tentang persahabatan empat petugas polisi baru yang ditugaskan menjadi detektif. Karena tidak keempat sahabat ini laki-laki, tentu saja ada satu pasangan yang terlibat cinta. Drama ini dibintangi juga oleh Go Ara dan Ahn Jae Hyun.

2 COMMENTS

Leave a Reply