Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun Terlibat Kontroversi Antara Cina dan Korea

1

Kim-Soo-Hyun-jun-ji-hyun_1403276964_af_org

Bintang drama Man From Another Star, Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun terlibat kontroversi setelah keduanya menjadi model air mineral Cina dengan merek Hongda Bingchuan. Air mineral ini diambil dari air pegunungan Gunung Baekdu.

Gunung ini terletak di perbatasan Cina dan Korea Utara. Dalam bahasa Korea, gunung jni disebut Baekdu san yang berarti gunung dengan puncak putih dan merupakan tempat yang bersejarah bagi budaya masyarakat Korea.

Di tempat ini merupakan didirikannya kerajaan pertama Korea yaitu Gojoseon pada 2333 – 108 sebelum masehi.

Meskipun lekat dengan sejarah Korea, Cina juga telah mengklaim tempat sebagai Gunung Changbai dan mempromosikannya sehingga membuat warga Korea marah. Cina dianggap memberikan informasi keliru kepada orang mengenai sejarah gunung yang seharusnya bernama Gunung Baekdu.

Di tengah keributan kedua negara yang mengklaim gunung tersebut. Dua bintang Hallyu ini terkena imbasnya karena mempromosikan air mineral yang berasal dari Gunung Changbai bukan dari Gunung Baekdu.

Perwakilan dari Jun Ji Hyun mengatakan kepada Star News bahwa kontroversi mengenai nama gunung untuk sumber produk air mineral tersebut tidak diketahui oleh pihak manajemen. Pihak manajemen mengaku menyesal karena tidak melakukan pengecekan terlebih dahulu dan meminta maaf akan hal ini. Kini tengah melakukan diskusi dengan pihak Cina mengenai masalah tersebut.

Ketika ditanya apakah Jun Ji Hyun akan menghentikan kontrak, perwakilan manajemen menjawab, “saat ini proses syuting telah dilakukan dan sedang proses diskusi lebih lanjut.”

Sedangkan perwakilan Kim Soo Hyun melalui Newsen mengtakan bahwa ketika penandatanganan kontrak, mereka hanya tahu merek air mineral Hongda. Kini mereka pun sedang proses diskusi dengan pihak Cina mengenai masalah tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply