Pendapat Heechul Super Junior tentang Kasus Kris EXO

19

superjuniorheechulvarietyshow-jpg

Heechul sebagai salah satu artis SM Entertainment yang juga merupakan senior grup EXO ikut angkat bicara soal kasus Kris EXO yang melayangkan gugatan kepada SM Entertainment. Pada ‘Ssul Jeon’ yang tayang pada 22 Mei 2014, topik mengenai Kris muncul karena sedang menjadi berita yang hangat di dunia hiburan Korea Selatan saat ini.

Heo Ji Woong yang pertama kali mengungkapkan ketertarikannya untuk membahas isu ini. Kang Yoo Suk juga ikut mengangkat kasus serupa yaitu kasus gugatan yang dulu dilayangkan oleh Hangeng, salah seorang anggota Super Junior. Hal ini membuat Heechul angkat bicara dan menyampaikan pendapatnya soal masalah yang meliputi juniornya di SM Entertainment, Kris EXO.

Heechul mengatakan bahwa kondisi kedua member (Hangeng dan Kris) berbeda. Hangeng hanya dapat muncul dalam dua variety show karena ia merupakan satu-satunya member non-Korea di Super Junior pada waktu itu. Karena berbagai faktor, situasi saat itu sangat sulit untuk mengatur aktivitas Hangeng. Maka dengan sangat disesali, Hangeng harus mengajukan gugatannya kepada SM Entertainment.

Kim Gu Ra berpendapat bahwa mereka (member non-Korea) dapat merasa kesepian. Maka, direkrutlah empat orang member Chinese di EXO. Heechul pun menyetujui pendapat Kim Gu Ra ini.

Heechul mengutarakan pikirannya tentang isu ini dan mengatakan bahwa letak permasalahannya adalah gugatan yang dilayangkan Kris ini sangat mengecewakan bagi para fans. Isu ini mencederai kepercayaan yang diberikan oleh para fans. Hanya dengan jarak satu minggu menjelang konser, problema ini kemudian terjadi. Para member sibuk mempersiapkan konser dan masalah ini sangat tidak terduga.

“EXO memiliki koreografi untuk enam orang, tetapi semuanya menjadi sulit. Hal ini sangat mengecewakan bagi para fans yang telah menantikan konser EXO. Jika dilihat dari sisi tertentu, dapat diprediksikan bahwa ada sedikit masalah sebelum masalah ini terjadi. Bahkan fans mengetahuinya, seperti tidak hadir di panggung, tidak hadir di gedung SM ketika seharusnya dia melakukan promosi, dan tidak kembali ke Korea Selatan setelah pergi ke luar negeri,” kata Heechul.

SOURCE allkpop
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

19 COMMENTS

  1. Setuju bgt, menurutku walaupun Kris berhak mengajukan tuntutan apapun kepada SM Ent. seharusnya Kris jg hrs memperhatikan sikon. Dengan keputusan Kris yg tiba2 ini tentu sdh mengecewakan fansnya dan member EXO.

    Tp ttp semangat Kris n EXO!

Leave a Reply