5 Fakta Rahasia Kim Soo Hyun

 

Kim Soo Hyun (2)Bintang muda ini tiba-tiba mempunya julukan yang sebelumnya dimiliki oleh Song Joong Ki dan Lee Seung Gi, yaitu Raja Iklan. Ya meskipun julukan ini harus ia bagi dengan rekan aktornya Lee Min Ho, namun kedua memang pantas menyandang gelar tersebut bukan?

Sosok Kim Soo Hyun memang memiliki kharisma tersendiri, lihat saja dari peran yang pernah dimainkannya. Dari mulai menjadi remaja SMA, mata-mata profesional, pencuri kelas kakap, raja dinasti Joseon, hingga alien yang hidup di bumi selama 400 tahun. Wajah yang menawan serta sikap rendah hati aktor muda ini memang patut diacungi jempol, terlebih ketika berhasil menuai banyak pujian akan aktingnya.

Tak banyak yang tahu kehidupan pribadi Kim Soo Hyun, tapi yang jelas pria yang awalnya pemalu ini memiliki pribadi yang serius namun menyenangkan. Dan di balik beberapa perannya yang misterius seperti di “Man From the Stars” Kim Soo Hyun punya cerita “rahasia” yang bisa membuat orang mengulum senyum.

Kim Soo Hyun (3)

1. Menonton Acara Anak-anak

Keseriusan Kim Soo Hyun untuk menekuni bidang akting dibuktikannya dengan selalu bersungguh-sungguh memahami karakter yang dimainkannya. Dia tidak ragu untuk belajar dan mengenal karakter yang ia perankan meski harus melakukan hal yang “baru”. Dalam salah satu filmnya yang berjudul “Secretly Greatly” Kim Soo Hyun harus berperan sebagai mata-mata Korea Utara. Layaknya seorang mata-mata, Kim Soo Hyun harus menyamar sebagai orang bodoh dan untuk memahami karakternya itu, dia pun mencari inspirasi dari karakter yang disukai anak-anak. “Anak-anak menyukai 4 tokoh Teletubbies dan aku pun memperhatikan acara itu di televisi dan mulai mengikuti cara mereka bergerak agar bisa menjiwai peranku sebagai orang bodoh yang sering bergerak tidak jelas,” ujarnya dalam sebuah wawancara.

2. Idola Membuatnya Takut

Kim Soo Hyun pernah berpartisipasi dalam teater sekolah namun ia sama sekali tidak memiliki kemampuan dasar untuk bernyanyi atau menyanyi. Ketika menerima tawaran bermain dalam drama “Dream High” Kim Soo Hyun harus menjalani latihan selama 3 bulan bersama JYP.

“Berlatih bersama kelompok idola membuatku merasa khawatir namun mereka selalu terbuka dan tidak segan membantu kekuranganku. Meski begitu berada di tengah waktu latihan bersama mereka agak sedikit menakutan, itulah kerja keras untuk menjadi idola. Aku bersyukur Taecyeon dan Wooyoung banyak membantu.”

3. Jangan Minta Aku Menulis

Kesungguhan Kim Soo Hyun untuk selalu total menjalankan perannya juga berlaku dalam bidang pendidikan. Sayangnya, tidak semua hal bisa memberikan hasil yang baik. Lihat saja bagaimana, Profesor Kim Soo Hyun harus menghubungi aktor ini untuk bertanya apa yang sebenarya dia tulis dalam laporannya.

“Aku melakukan yang terbaik yang aku bisa saat ujian tengah semester, jadi aku membuat laporan dan berharap mendapatkan hasil yang bagus. Namun keesokan harinya aku mendapat telepon dari profesorku dan dia bertanya apa yang sebenarnya aku tulis. Ah ternyata sulit sekali, pikirku.”

4. Ciuman Rahasia

Jika seringkali melakukan adegan ciuman di tempat romantis, Kim Soo Hyun justru mendapatkan ciuman pertama di tangga gedung apartemen. Itu adalah kenangan yang berharga untuknya meski bukan di situasi romantis namun dia akan mengingatnya.

“Dia bukan seorang artis, dan ini kisah rahasia yang ingin aku jaga untuk tidak menyakitinya,” ungkapnya.

5. Suara Tepuk Tangan yang Memanggil

Kim Soo Hyun tumbuh sebagai remaja yang pemalu meski bukan berarti dia kuper. Dia hanya sedikit merasa tidak enak jika harus berbicara di depan banyak orang. Saat kedua orang tuanya mendorong untuk ikut dalam teater Kim Soo Hyun pun tidak menolak karena merasa untuk memperbaiki diri. Dalam pentas pertamanya, suara tepuk tangan penonton seperti membangunkannya dari mimpi.

“Meski aku sangat pemalu namun aku juga ingin menjadi lebih baik. Ikut teater dan mendengar suara penonton, ah begini rasanya. Ada kesenangan dan aku tidak ingin melepaskannya. Aku ingin menjadi aktor yang baik.”

 

KASKUS