6 Perubahan Ganteng, EXO-M Dulu Vs Sekarang

4

Banyak fakta yang menarik untuk dikupas dari boyband EXO yang terbentuk dalam dua unit, EXO-K dan EXO-M. Kali ini menghimpun beberapa fakta yang bisa terkumpul tentang member-member ganteng EXO-M.
Kris, Lay, Chen, Xiumin, Luhan dan Tao menjadi sensasi tersendiri di industri musik China dan Korea. Masa-masa pre-debut saat sebelum menjadi bagian EXO, dan kini saat karir tengah melejit bisa disimak dalam ulasan berikut.

Kris Dulu dan Kini

Dulu:

Wu Yifan atau Kris merupakan sosok kelahiran 6 November 1990 di Guangzhou, Guangdong, China. Demikian ia menghabiskan masa remaja di Vancouver, Kanada.
Kris memiliki kewarganegaraan Kanada, dan saat masih sekolah ia merupakan kapten dari tim basket di sekolahnya. Kris mungkin bisa mengejar karir sebagai pebasket profesional jika tidak berkarir sebagai member EXO.

Sekarang:
Kris merupakan leader EXO-M yang begitu karismatik. Ia bisa berbicara bahasa Canton, Mandarin, Inggris dan Korea. Tingginya 190 cm dan Kris memiliki julukan Dhuizang yang berarti pemimpin dalam bahasa China.
Kris merupakan sosok yang begitu memperhatikan penampilan. Fakta unik tentang sosoknya, Kris sering mengigau saat tidur dan merupakan orang yang sulit untuk dibangunkan.
krisleader_b

Lay Dulu dan Kini

Dulu:
Zhang Yixing atau lebih dikenal dengan nama Lay lahir 7 Oktober 1991. Ia berasal dari Changsha, Hunan, China dan awalnya ia adalah artis kecil di Hunan.
Bakatnya sudah terlihat sejak kecil. Lay berhasil menang di posisi ketiga dalam kompetisi yang digelar oleh program populer China, Star Academy di tahun 2005.

Sekarang:
Lay bergabung dengan SM Entertainment di tahun 2008 dan menjadi bagian penting dari EXO-M. Hobi Lay adalah bermain komputer, piano, menari, bermain gitar dan tidur.
Ia menjadi salah satu main dancer di EXO-M. Sementara untuk sosok yang menginspirasi dan menjadi idola dari Lay ada artis-artis seperti JJ Lin, Jay Chou dan David Tao.
laydulu_b

Tao Dulu dan Kini

Dulu:
Tao lahir dengan nama China, Huang Zitao pad 2 Mei 1993 dan berasal dari Qingdao, Shandong, China. Ia sekolah di SD Humen Centre yang merupakan salah satu sekolah paling prestisius di Qingdao, dan lantas melanjutkan ke SMP Qingdao Middle School.
Tao sangat mahir bela diri. Ia telah berlatih Wushu sejak usianya lima tahun. Ia berhasil menang dalam berbagai kompetisi bela diri di Qingdao.

Sekarang:
Tao merupakan member terakhir EXO yang bergabung dengan SM Entertainment. Masa trainee yang dijalaninya kurang dari 1 tahun. Memiliki tinggi badan 183 cm, Tao memiliki julukan Kungfu Panda. Hal ini tidak mengherankan karena kegemarannya dengan bela diri. Tao juga memiliki aktor favorit yaitu Jackie Chan.
taodulu_b

Xiumin Dulu dan Kini

Dulu:
Meski merupakan member EXO-M, Xiumin lahir di Guri, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Saat usianya 18 tahun, ia menjadi bagian dari SM Entertainment setelah menang di posisi kedua dalam kontes S.M. Everysing Contest.
Meski memiliki wajah yang sangat imut, Xiumin mahir olahraga taekwondo dan kendo.

Sekarang:
Xiumin memiliki golongan darah B, dan bersama Luhan dan Lay ia merupakan member yang paling usil dan lucu di EXO. Di asrama, Xiumin sendiri satu kamar dengan Tao. Banyak yang menyebut wajah Xiumin memiliki kemiripan dengan Sohee Wonder Girls
xiuminbarista_b

Luhan Dulu dan Kini

Dulu:
Lu Han lahir 20 April 1990 dan berasal dari Haidian District, Beijing, China. Ia merupakan lulusan SMP Beijing Shida dan sempat melanjutkan SMA di Beijing Haidian Foreign Language Shi Yan School.
Lu Han akhirnya diterima di perguruan bergengsi Yonsei University lewat pertukaran pelajar. Ia sempat mengikuti audisi JYP di tahun 2008 namun gagal lolos.

Sekarang:
Lu Han ditemukan oleh pencari bakat SM Entertainment saat menjalani masa study di Seoul. Lu Han juga merupakan seorang member yang mahir menari dan menjadi bagian Younique Unit yang merupakan tim dance grup yang sempat dibentuk SM Entertainment.
Luhan merupakan seorang ulzzang dan penyanyi favoritnya adalah Usher dan Akon. Luhan sangat mengidolakan Christiano Ronaldo dan satu kamar bersama Lay di asrama.
luhanpre_b

Chen Dulu dan Kini

Dulu:
Chen lahir dengan nama Kim Jong-dae pada 21 September 1992 dan merupakan lead vokalis dari EXO-M. Chen memiliki saudara bernama Kim Jong-deok dan baru bergabung SM Entertainment di awal tahun 2011.
Chen merupakan member keempat EXO yang secara resmi diperkenalkan ke publik.

Sekarang:
Chen memiliki suara yang luar biasa. Ia menjadi bagian dari grup SM The Ballad bersama beberapa seniornya seperti Jonghyun, Taeyeon dan Zhang Liyin. Chen sempat menyanyikan lagu Breath dalam versi China bersama Zhang Liyin.
Selain bernyanyi Chen merupakan sosok yang mahir bermain piano dan penyanyi China idolanya adalah Jay Chou.
chen_bb

Credit Sumber : KapanLagi.com

Profile photo of yukaris
Do Min Joon's • elf♥superjunior • yukaris&kiailee

4 COMMENTS

Leave a Reply