Pojok Musik: Lagu Korea Terbaru Minggu Ini, 13 Maret 2020

SALAMKOREA.COM – Hi Jeolchin! Seperti biasa, setiap Jumat Salam Korea akan update lagu-lagu Korea terbaru buat kamu, lho! Enggak cuma KPop, tetapi ada juga JPop, OST KDrama dan musik-musik indie Korea yang bisa kamu coba dengerin sebagai selingan playlist sehari-hari kamu.

Nah minggu ini ada lagu baru apa aja nih? Yuk, cek berikut ini, ya!

[Dvwn]
Burn the Memory (feat. GIRIBOY)

Genre : K-Pop / R&B
Release : March 12, 2020
Stream : Listen here

Penyanyi yang juga merupakan teman selabel dalam KOZ dengan ZICO, Dvwn, sudah menjadi salah satu penyanyi populer di Korea dan dunia musik Kpop saat ini.

Debut dengan lagu yang berjudul.”Last,” dan album single berjudul ‘Dawn Defibrillation Vol.1’ (lit. trans). Lagu ini adalah single R&B yang lambat dan santai dengan gitar liris yang melingkar, dengan suasana hati yang menenangkan dari lagu tersebut ditambah dengan keteduhan suara Dvwn.

Sementara itu, sebelum menandatangani kontrak dengan KOZ Entertainment, Dvwn pertama kali menjadi populer melalui rilis SoundCloud-nya, di mana para penggemarnya pertama kali dapat mendengarkan lagu debutnya. Dia juga tampil di single terbaru Zico “Being Left.”

Pada single baru ini, Dvwn berkolaborasi dengan produser top Korea Hip Hop saat ini, GIRIBOY (기리 보이!) dengan lagu yand bertajuk “Burn The Memory”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


[CIX] Revival (1st Japanese Single)

Genre : J-pop / J-Pop
Release : March 13, 2020
Stream : Listen here

Salah satu rookie terpopuler dan paling hot dalam industri musik Kpop, CIX, akhirnya merilis lagu Jpop mereka yang pertama.

Boygroup yang beranggotakan 5 pria tampan ini debut pada 23 Juli 2019 dengan album berjudul “Hello Bab 1: Hello, Stranger” dan lead single “Movie Star”. Lalu pada 19 November 2019, CIX merilis album kedua “Hello Bab 2: Hello, Strange Place” dengan single utama “Numb”. Kedua album tersebut itu sukses di pasaran dan di hati para FIX (nama resmi penggemar CIX).

Lagu single Jpop pertama mereka ini diberi judul “Revival”.


[Haee] Subway

Genre : K-Pop / Electronica
Release : March 9, 2020
Stream : Listen here

Lagu “Wax(왁스)– Subway” adalah sebuah lagu yang cukup populer pada awal tahun 2000an yang dibawa kembali ke industri musik Kpop. Haee adalah seorang pendatang baru dalam dunia musik Kpop Korea yang merupakan seorang penyanyi dan penari.

Haee (해이), sebelumnya dikenal sebagai Lucy (루시), adalah penyanyi Korea Selatan di bawah DCTOM Entertainment. Dia adalah mantan anggota girl grup GLAM sampai akhirnya dibubarkan. Dia kemudian memulai debutnya sebagai penyanyo solo pada 22 Maret 2017 dengan single “B-Day”.


[Grizzly] Whatever For U

Genre : K-Pop / R&B
Release : March 8, 2020
Stream : Listen here

Grizzly (그리즐리) adalah penyanyi-penulis lagu dan komposer Korea Selatan di bawah agensi EGO.  Dia memulai debutnya pada 5 September 2014 dengan single pertamanya “D.S”.

Kali ini ia kembali dengan sebuah lagu bertajuk “Whatever For U”.


[Han Dong Geun] Candle

Genre : K-Pop / Ballad
Release : March 10, 2020
Stream : Listen here

Han Dong Geun, seorang penyanyi bergenre ballad merilis sebuah lagu baru berjudul “Candle”. Penyanyi kelahiran 1993 ini baru saja berpindah agensi dari Pledis Entertainment ke Brand New Music pada Desember 2019 lalu.


Indie Picks

[406 Project] DRAMA

406 adalah sebuah band indie bertalenta yang baru saja merilis lagu single terbaru yang diberi judul “DRAMA”. Dengarkan lagunya disini yuk jeolchin


[Sorae] Winter

Penyanyi duo Indie, Sorae merilis lagu cinta yang emosional bertajuk “Winter” dengan genre ballad yang kental. Lagunya bisa kamu dengarkan di sini jeolchin.