Caffe Bene dari Korea Punya Ambisi Saingi Starbucks

cafe bene

SALAMKOREA.COM – Siapa yang tak kenal dengan nama besar kedai kopi asal Amerika, Starbucks. Nama yang mendunia dan sudah memiliki hampir 20 ribu gerai di dunia menjadikan Starbucks sebagai kedai kopi terbaik dan paling dikagumi di dunia.

Dibandingkan dengan Starbucks yang sudah memiliki nama besar, nama Caffe Bene mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Kedai kopi asal Korea Selatan ini memiliki ambisi besar untuk bisa menyetarakan namanya dengan Starbucks.

Caffe Bene didirikan oleh Kim Sun Kwon salah seorang pengusaha yang memiliki nama besar di Korea Selatan. Usaha kopi yang digelutinya sejak usia belia hingga kini berusia 45 tahun telah menjadikan namanya dikenal banyak pecinta kopi. Caffe Bene didirikannya tahun 2008 dengan menargetkan 10 gerai di tahun 2020 mendatang. Kim memiliki ambisi untuk mendapatkan hati pecinta kopi dengan rasa kopi Asia yang nikmat.

Ambisi besar menyaingi kehadiran Starbucks di hati pecinta kopi memanglah tidak mudah. Namun Kim berkeyakinan dapat mewujudkannya. Hal ini terbukti dengan kehadiran 300 gerai di Korea Selatan dengan total 1.300 kedai kopi. Ia juga telah melebarkan sayap ke Amerika, Jepang, dan Cina serta 7 negara lainnya.

Menyediakan kopi berbasis biji kopi dari Amerika Selatan, Brazil, Caffe Bene tak ingin kalah saing dengan Starbucks. Caffe Benner pun menyediakan menu makanan lezat sebagai pendamping kopi. Ada sekitar 100 lebih menu pilihan yang bisa disantap para pecinta kopi. Kelebihan dari Caffe Bene ini adalah mereka bekerjasasama dengan produsen roti lokal untuk menyamakan selera lokal masyarakat.

Di Jepang misalnya, dengan menjalin kerjasama dengan salah satu produsen roti lokal Masion Kayser, Caffe Bene mencoba memanjakan lidah masyarakat lokal. Dengan demikian, akan lebih mudah menarik perhatian pecinta kopi di suatu tempat tertentu dengan menu makanan yang khas.

Nah Jeolchin, tertarik mencicipi kopi dari Caffe Bene?

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

7 COMMENTS

Leave a Reply