Belajar Indonesia, Kevin Kim Paling Unggul Se-Asia Tenggara

0

SALAMKOREA.COM – Mendalami pendidikan budaya Indonesia dan Malaysia di Universitas Korea membuat Kevin Kim akhirnya memulai bisnis di Asia Tenggara. Tahun 2012 silam, ia mulai mendirikan IBTS (International Business Tourism Service) yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang inbound travel.

IBTS Korea kini berkembang sebagai biro inbound travel terdepan di Asia Tenggara yang mewakili Korea Selatan. Melalui perusahaannya ini, Kevin Kim ingin terus mengeksplor wisata Korea dan mendorong wisatawan luar negeri untuk berkunjung ke negeri Ginseng ini.

kevin-kim

IBTS Korea & Industri MICE
Tak hanya perorangan, IBTS Korea sebenarnya menawarkan paket wisata untuk perusahan-perusahan atau organisasi yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Korea. Kini industri MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) kian berkembang dengan meningkatnya industri pameran dan pariwisata. Menurut Kevin Kim, “Industri MICE tidak hanya menarik wisatawan dalam jumlah besar namun juga menghabiskan biaya yang tidak sedikit.”

Ia juga menambahkan bahwa industri ini akan membantu ekonomi Korea karena melibatkan tak hanya pariwisata itu sendiri namun juga bberapa sektor. Menurut sebuah survei oleh Korea Tourism Organization, rata-rata konsumsi per kapita peserta MICE lebih dari tiga kali lipat dari wisatawan biasa, dan durasi tinggal 1,5 kali.

Kevin Kim menekankan bahwa saat ini wisatawan Asia Tenggara di pasar pariwisata internasional semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dengan demikian, seiring berkembangnya ekonomi negara-negara Asia Tenggara maka sektor swasta, kerjasama antar pemerintah/antar pemerintah juga semakin erat dan permintaan industri MICE pun semakin meningkat.

Cabang IBTS Korea
Saat ini IBTS memiliki beberapa kantor cabang di Indonesia dan Malaysia. Tak hanya itu, perusahaan ini pun sukses menarik perusahaan internasional untuk berpartisipasi dalam ajang pameran B2B. Tahun 2016 lalu, IBTS berhasil menarik 25.000 wisatawan dan menargetkan 20.000 wisatawan dalam setahun di 2017 ini. Karena prestasinya ini, IBTS Korea pun berhasil meraih penghargaan, “2016 Korea Trust Brand Award” di ajang Budaya dan Wisata kategori MICE.

ibts-korea-1

Kesuksesan IBTS Korea
Kevin Kim ingin memberikan kenangan Indah mengenai Korea Selatan bagi banyak orang melalui perjalanan wisata yang disiapkan oleh perusahaannya. Untuk melakukannya, ia pun memanfaatkan apa yang ia pelajari di bangku kuliah mengenai keragaman budaya di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia dan Malaysia. Dengan kemampuannya ini, ia pun akhirnya dapat “membaca” pasar. Apa yang diinginkan atau dibutuhkan oleh calon wisatawan yang ingin berkunjung ke Korea.

Misalnya saja, di era mobile ketika orang sangat terikat dengan smartphone dan media sosial mereka. Maka IBTS Korea pun menyediakan koneksi wifi untuk mendukung kebutuhan berselancar di dunia maya. Selain itu, IBTS Korea juga menyediakan air mineral yang tak terbatas dan bukan menjualnya kepada wisatawan yang menggunakan jasa wisata dari perusahaan ini.

ibts-2

Melalui websitenya, IBTS Korea menawarkan berbagai paket wisata sesuai musim (Summer & Winter) maupun bertema tertentu seperti City Tour atau Hallyu. Semua paket diberikan dengan harga yang terjangkau dan bisa diikuti baik perorangan maupun organisasi. Untuk memudahkan calon wisatawan, IBTS juga menawarkan paket wisata yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita, lho. Jadi calon wisatawan bisa mengisi kolom permintaan khusus mengenai tempat apa-apa saja yang ingin dikunjungi dan IBTS akan memberikan penawaran paket wisata sesuai dengan budget kamu.

Ingin tahu paket wisata terjangkau ala IBTS Korea? Cek selengkapnya di sini, ya!

NO COMMENTS

Leave a Reply