5 Destinasi yang Wajib Didatangi Penggemar Drama Goblin

0

SALAMKOREA.COM – Hampir sebagian besar lokasi syuting drama Goblin diambil di daerah PyeongChang. Kota bagian dari propinsi Gangwon-do ini juga akan menjadi tuan rumah untuk Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin 2018 mendatang. Ada banyak lokasi cantik yang bisa kamu kunjungi jika liburan ke Korea. Bukan hanya cantik, tempat-tempat ini pun seakan membawa kamu pada kisah cinta Ji Eun Tak dan Kim Shin dalam drama Goblin.

1. Yong Pyong Ski Resort (용평리조트)

Arena ski dekat dengan banyak lokasi wisata lainnya yang memiliki pemandangan cantik seperti Odaesan, Jeongdongjin dan Samyang Ranch. Kamu akan dibuat terpesona oleh pemandangan cantik yang ditawarkan di tempat ini,

Alamat: 715, Olympic-ro, Daegwanryeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do, Korea

Alamat (Korea): 강원도 평창군 대관령면 용산리 130(올림픽로 715)

Petunjuk Arah: Naik shuttle bus dari bandara Incheon, Hongik University, Sinchon Station, Myeongdong Station

Jam operasional: 8:30-16:00 KST

Website: www.yongpyong.co.kr

2. Woljeongsa Temple (월정사전나무숲길)

Alamat: 63-1 Dongsan-ri, Jinbu-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do, South Korea

Alamat (Korea): 강원도 평창군 진부면 동산리 63-1 (오대산로 374-8)

Petunjuk Arah:

  • Naik bus dari terminal Dong Seoul (동서울종합터미널) di Exit 4 stasiun Gangbyeon ke Jinbu Public Bus Terminal (진부공용버스정류장). Lama perjalanan adalah 2 jam 15 menit dengan biaya 13000 won.
  • Dari Jinbu Public Bus Terminal, naik bus ke arah “Woljeongsa” (월정사). Turun di “Woljeongsa Entrance” (월정사입구) dan jalan sekitar 400 meter. Bus ke “Woljeongsa” beroperasi mulai pukul 6:30 to 19:20. Di Woljeongsa Temple juga tersedia tempat untuk menginap. Kamu juga bisa naik taksi selama 15 menit dengan biaya kira-kira 18000 won.

Website: www.woljeongsa.org

3.  Haetalgyo (해탈교)

Jembatan tempat Kim Shin dan Ji Eun Tak berbaikan ini berlokasi dekat Woljeongsa  (월정사). Saat dipenuhi salju jadi terlihat putih bersih dan indah.

Petunjuk Arah:

Dari Jinbu Public Bus Terminal naik bus ke “Woljeongsa” (월정사). Turun di “Woljeongsa Entrance” lalu jalan ke “Odaesan Entrance” (오대산입구) sekitar 400 meter.

Website: www.woljeongsa.org

4. Seoknamsa (석남사)

Ini adalah kuil tempat Kim Shin memperingati hari kematian Kim Sun dan Wang Yeo. Di sini juga tempat ia menerbangkan lentera untuk kedua orang itu.

Alamat: 508 Sangjung-ri, Geumgwang-myeon, Anseong-si, Gyeonggi-do, South Korea

Alamat (Korea): 경기도 안성시 금광면 상중리 508(상촌새말길 3-120)

Petunjuk Arah:

  • Naik bus dari terminal Dong Seoul  (동서울종합터미널) di Exit 4 Stasiun Gangbyeon ke terminal bus Anseong (안성종합버스터미널). Perjalanan akan berlangsung selama 1 jam 40 menit dengan biaya 5,700 won.
  • Lalu naik bus no. 5, 5-2, 10-1, 10-7, 10-8, 20, 20-4 ke “Civic Hall” (시민회관). Turun dan naik bus no. 100 di arah yang berlawanan. Turun di “Sangjungri Sangchon” (상중리상촌) dan jalan sekitar 1.5 km.
  • Kamu juga bisa langsung naik taksi dari terminal Anseong dengan biaya sekitar 20,000 won selama kira-kira 20 menit.

*Jangan tertukar dengan Seoknamsa (석남사(울산)) yang berlokasi di Ulsan, ya!

5. Mirinae Holy Site (미리내성지)

Terletak di Gyeonggi-do tempat ini menjadi gereja Katolik Santa Andreas Kim Daegeon. Pada masa dinasti Joseon, orang Korea yang beragama Katolik datang ke tempat ini.

Alamat: 420, Mirinaeseongji-ro, Yangseong-myeon, Anseong-si, Gyeonggi-do

Alamat (Korea): 경기도 안성시 양성면 미리내성지로 420

Petunjuk Arah:

  • Naik bis dari terminal Dong Seoul (동서울종합터미널) di Exit 4 stasiun Gangbyeon ke terminal bus Anseong (안성종합버스터미널). Perjalanan memakan waktu 1 jam 40 menit dengan biaya 5,700 won.
  • Setelah itu naik bus no 60 ke “Mirinae Holy Site” (미리내성지). Perjalanan sekitar 45 hingga 60 menit.

NO COMMENTS

Leave a Reply