TaeTiSeo Menuai Sukses Besar sejak Debut hingga Comeback

1

Kepopuleran girlband asuhan SM Entertainment, Girls’ Generation rupanya tidak hanya saat tampil lengkap bersama 9 member mereka. Terbentuknya TaeTiSeo, sub unit grup pertama Girls’ Generation yang terdiri dari Taeyeon sang leader, Tiffany dan maknae Seohyun nyatanya mampu menghadirkan warna baru di industri musik Korea Selatan sehingga mendapat apresiasi yang begitu besar dari para Sone (penggemar Girl’s Generation). Kepada Soshified, Perwakilan dari SM Entertainment pun mengakui bahwa tak perlu waktu yang cukup lama untuk membuat TaeTiSeo diterima dan digemari, karena popularitas dan kemampuan vokal dari ketiga member Girls’ Generation tersebut yang tak perlu diragukan lagi. Berikut sekilas mengenai TaeTiSeo yang diawali dengan perjalanan karir mereka hingga saat ini comeback dengan mini album terbaru bertajuk Holler

1. Debut TaeTiSeo

Menyusul kesuksesan K.R.Y (Kyuhyun, Ryewook, Yesung) sebagai sub unit grup  pertama Super Junior yang diperkenalkan pada 2006 silam, SM Entertainment juga tak berhenti berkreasi untuk membuat sebuah gebrakan baru pada girlband asuhannya dengan membentuk sub unit grup pertama Girls’ Generation, TaeTiSeo.  TaeTiSeo pertama kali diperkenalkan pada April 2012 lalu dengan merilis sebuah mini album bertajuk Twinkle. Pemilihan nama TaeTiSeo sendiri diambil dari tiga suku pertama nama membernya yakni Taeyeon, Tiffany dan Seohyun.  Ketiganya merupakan lead vocalist Girls’ Generation. Konsep yang diusung TaeTiSeo sendiri tidak jauh dari kesan stylish dan glamor, seperti yang  tampak pada video klip lagu andalan mereka Twinkle.

2. Sub Unit Grup Pertama yang Meraih “Triple Crown” dan Menyabet 12 Trofi Kemenangan pada Ajang Musik Berbeda          

Sejak awal debutnya, TaeTiSeo telah merebut perhatian banyak penggemar musik K-Pop dengan penampilan, serta kualitas vokal dan musik mereka yang memukau. Beragam penghargaan pun berhasil mereka raih di sejumlah program musik di Korea Selatan. TaeTiSeo berhasil  meraih “Triple Crown” di  program musik MBC Show Champion dengan kemenangan tiga kali berturut-turut. Mereka menjadi sub unit grup pertama yang meraih gelar kemenangan bergengsi tersebut. Tidak hanya itu, di masa promosi album Twinkle, TaeTiSeo juga berhasil menyabet total 12 trofi di beberapa ajang musik yang berbeda.

3. Sempat Vakum selama 2 Tahun  

Menuai kesuksesan besar bersama TaeTiSeo, tak lantas membuat Taeyeon, Tiffany dan Seohyun tidak disibukkan dengan aktivitas mereka sebagai member Girls’ Generation. Di awal Januari 2013, Girls’ Generation comeback dengan album I Got  A Boy yang mengharuskan Taeyeon cs vakum sementara waktu dari TaeTiSeo dan kembali berkonsentrasi dengan keseluruhan member untuk mempromosikan album keempat mereka. Disusul kemudian dengan diumumkannya  Girls’ Generation World Tour “Girls & Peace yang digelar di 7 negara, termasuk di Indonesia  pada September 2013 lalu. Tak sampai di situ, di awal tahun 2014 Girls’ Generation juga comeback dengan mini album keempat mereka, Mr Mr yang lagi-lagi menyita seluruh waktu para membernya untuk melakukan promosi album.

4. Aktivitas Solo Member TaeTiSeo   (2013)

Julukan yang disandang Taeyeon sebagai ratu soundtrack membuatnya kembali dipercaya untuk mengisi salah satu soundtrack  drama populer Korea Selatan That Winter The Wind Blows dengan lagu berjudul And One. Selain drama, kekasih Baekhyun EXO ini juga mengisi salah satu soundtrack film 3D Mr. Go berjudul Bye yang dinyanyikan dalam versi bahasa Korea dan Mandarin. Selain Taeyeon yang begitu disibukkan dengan aktivitas solonya, sang maknae Seohyun juga membuat kejutan dengan debut aktingnya dalam drama berjudul Passionate Love, meski hanya tampil dalam 4 episode seperti  dilansir soompi.

5. Comeback dengan Reality Show The TaeTiSeo dan Mini Album Kedua, Holler! 

Lama tak tampil sebagai sub unit grup Girls’ Generation, TaeTiSeo akhirnya muncul kembali dalam sebuah acara reality show OnStyle berjudul The TaeTiSeo yang mulai tayang pada (26/8/2014), menggantikan reality show Jessica&Krystal. Dalam reality show yang tayang di tv kabel Korea Selatan ini, pemirsa akan disuguhkan tentang bagaimana kehidupan sehari-hari para member TaeTiSeo, mulai dari make up, tampilan fashion dan makanan favorit mereka.  Seperti dilansir Breathecast, serorang perwakilan dari OnStyle menyatakan “Melalui acara ini, kami akan menjawab rasa ingin tahu pemirsa tentang apa yang dilakukan TaeTiSeo di waktu luang mereka dan apa saja yang mereka bicarakan ketika bersama. Kami berencana untuk mengungkapkan berbagai momen indah yang dilewati Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Kami percaya ini akan menjadi kesempatan menarik untuk menyaksikan bagaimana kehidupan dan keseharian TaeTiSeo di balik panggung keartisan mereka. ”                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                          

TaeTiSeo                                                                                                                                                                                                                                                                           

 Tak cukup dengan membintangi sebuah acara reality show, TaeTiSeo  akhirnya comeback untuk  menebus rasa rindu penggemar dengan mini album kedua bertajuk Holler. Beberapa situs media hiburan pun beramai-ramai memberitakan comebacknya sub unit grup Girls’ Generation ini menyusul dirilisnya beberapa teaser member TaeTiSeo pada (11/9/2014) lalu, dimulai dari Taeyeon, kemudian Tiffany dan  Seohyun. Teaser-teaser yang dirilis SM Entertainmet dalam situs resminya tersebut menampilkan para member TaeTiSeo dalam beberapa pose dan ekspresi, dibalut dengan busana seksi namun tetap terlihat elegan. Taeyeon, Tiffany dan Seohyun tampil lebih berani dengan beberapa busana motif stripe dan polkadot  yang memperlihatkan lekuk tubuh indah mereka. Di beberapa teaser image TaeTiSeo bahkan tampil dengan riasan full make up, sehingga tak tampak lagi riasan wajah natural yang menerapkan prinsip less is more seperti yang seringkali ditampilkan para selebriti Korea. Warna hitam dan putih  juga mendominasi busana yang dikenakan TaeTiSeo  dalam teaser-teaser tersebut.                                                                                                                                                                                                                                                                                        tumblr_nbtbdtsDki1rcoad1o1_500                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                        

Selain merilis teaser image ketiga member,  SM Entertainment juga gencar melakukan promosi melalui pra rilis single terbaru TaeTiSeo di berbagai situs musik, lagu ballad tersebut berjudul Whisper.  Album Holler sendiri secara resmi dilepas ke pasaran dalam bentuk digital pada (16/9/2014), pada hari itu TaeTiSeo juga menggelar showcase comeback mereka di layar kaca.  Seperti dilansir soompi (5/8/2014), ketiga member TaeTiSeo banyak terlibat dalam pembuatan mini album kedua mereka tersebut. Dalam album yang dalam bentuk fisiknya akan dirilis pada (18/9/2014) ini, terdapat lima judul lagu yang  akan melengkapi lagu andalan mereka Holler, yaitu Adrenaline, Whisper, Only You, Stay dan Eyes. Sementara untuk video klip Holler dalam versi lengkap kini sudah dapat disaksikan di akun Youtube resmi milik SM  Entertainment.

 

Photo credit: smtown.com, mwave.interest.me

 

Profile photo of Farida Yulistiana
Into Korean thingy!

1 COMMENT

  1. Udah dengerin Holler berkali2 tapi belum bisa nyantol nih lagunya.. menurutku lagu comebacknya ini enggak se-earcatchy Twinkle Twinkle.. aku lebih suka sama Adrenaline malah.. stage performnya lucu banget.. good luck anyway TTS!!

Leave a Reply