SM Entertainment dan Media Asia Umumkan Kerjasama

2

SM_1

Agensi pencetak idol terbesar di Korea, SM Entertainment, Rabu lalu (03/09) meresmikan kerjasama dengan perusahaan entertainment terbesar dari Hong Kong, Media Asia Group. Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan aliansi yang strategis bagi kedua belah pihak untuk mempromosikan talenta-talenta dari Korea dan China.

Menurut China’s People News, pada tanggal 3 September lalu telah digelar konferensi pers di People’s Great Hall di Beijing, yang dihadiri oleh CEO SMEnt Lee Soo Man, Pimpinan Media Asia Peter Lam, Lo Wing Fai dari Kbro Media, serta artis-artis dari kedua negara, termasuk Leon Lai, Kangta, Siwon Super Junior, Suho dan Chanyeol EXO, serta Victoria f(X).

Dalam pidatonya pada pembukaan konferensi, Leon Lai mengaku bahagia dapat menyaksikan kolaborasi antara dua raksasa industri hiburan di China karena sekarang perfilman China telah menjadi yang terbesar kedua di dunia.

CEO SMEnt Lee Soo Man saat konferensi pers menyatakan, “Kontrak ini akan memberi kesempatan bagi Korea dan China untuk lebih memahami satu sama lain melalui kerjasama dari dua budaya. Saya percaya bahwa kolaborasi dua perusahaan ini akan menciptakan sinergi bagus yang akan membantu kami di masa depan.”

Dibawah kontrak baru ini, Media Asia Group akan bertindak sebagai agen ekslusif di China untuk artis-artis SM seperti EXO, f(X) dan Zhang Li Yin selama promosi di China. Rencana kerjasama dengan artis SM lainnya – Super Junior, Kangta, BoA, TVXQ dan SNSD – dengan Media Asia Group juga terbuka lebar.

SM_2

Kedua perusahaan juga mengumumkan dibentuknya Dragon Tiger Capital Partners L.P, perusahaan investasi di bidang media dan hiburan yang dibentuk untuk membiayai proyek di China, termasuk film, drama, dan acara TV.

Sumber: The Korea Herald, Yahoo! Singapore News

SOURCE The Korea Herald Yahoo! Singapore
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

2 COMMENTS

Leave a Reply