Operasi Plastik Jadi Tujuan Wisatawan Kunjungi Korea

4

Selatan bukan hanya terkenal akan wisata drama yang populer serta “Gangnam style”. Negara ini juga menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin merubah penampilannya.

 

PYH2012013105130001300_P2_1_20120131154706
 
Seluruh distrik di Seoul, Korea Selatan, wisatawan dapat dengan mudah menemukan berbagai macam rumah sakit kulit berkualitas tinggi. Bukan hanya berkualitas, namun biaya untuk melakukan operasi ini terbilang cukup relevan.
 
Bahkan, operasi plastik kini telah menjadi budaya orang-orang Korea Selatan dan se-Asia. Saat ini, wisatawan yang datang bukan hanya untuk belanja dan berwisata, namun juga untuk memperbaiki wajah mereka alias operasi plastik.
 
“Drama Korea dan K-pop sangat berkaitan erat dengan operasi plastik. Bagaimana mungkin hal ini tak menarik minat wisatawan sementara mereka banyak melihat tayangan drama atau K-Pop,” kata Hong Sung-bum, seorang ahli bedah plastik dan Direktur Rumah Sakit BK di kawasan Korea Selatan, seperti yang dilansir dari SMH.
 
Dikatakan lebih lanjut, wisatawan yang biasa menjadi pasiennya berasal dari China. “Kebanyakan mereka ingin wajahnya seperti dengan bintang Korea yang sedang booming,” katanya menambahkan.

Sangking tingginya angka wisata medis di negara ini, Organisasi Pariwisata Korea Selatan secara rutin menyelenggarakan pameran bedah plastik di beberapa negara kawasan Asia seperti China. Dalam pameran tersebut wisatawan dijelaskan bagaimana penyanyi K-Pop menari, berdandan, dan berjalan layaknya seorang bintang terkenal.

 

[Sumber:Okezone,Naver,Yonhap]

4 COMMENTS

Leave a Reply