Festival Korea, K-pop Dance Cover Competition 2014

1

Budaya pop Korea atau yang sering disebut dengan K-pop begitu mewabah dan menjadi trend di kalangan anak muda. Melihat fenomena tersebut, Baywalk Mall, The First Iconic Seaview Shopping Mall in Jakarta menggelar Korean Wave Festival 2014 : K-pop Dance Cover Competition pada tanggal 13 September dan 21 September 2014.

152916_620

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Pluit Jakarta Utara ini untuk pertama kalinya menggelar acara K-pop Dance Cover Competition. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mempertemukan dan memberikan kesempatan kepada para komunitas muda K-pop di Jakarta, untuk menampilkan keahlian mereka dalam hal menggali dance dan koreografi yang telah dibawakan oleh sang artis.

 

“Belakangan ini budaya pop Korea atau yang sering disebut dengan K-pop begitu mewabah dan menjadi trend di kalangan anak muda. K-pop tidak hanya soal musik, namun juga K-drama dan fashion,” kata Promotion & Event Baywalk Mall, Franciska Renny di Jakarta pada 7 September 2014.

Renny menjelaskan, acara kompetisi ini akan menyeleksi seluruh peserta melalui audisi online. Lima puluh kelompok yang lolos dari audisi online tersebut akan diadu kembali di babak semi final pada tanggal 13 September 2014.

Setelah itu, dua puluh lima kelompok yang lolos dari semi final akan unjuk kebolehan ke babak grand final di hadapan para juri, seperti Hansol Lee (YG, BigBang & 2NE1 dancer asal Korea), Johnny Sevas (AO Crew asal Australia), Iman Suryadi & Zuly Lexiva (I’Generation – Winner Of K-Pop Festival in Gangwon 2013) serta Fashion Blogger asal Indonesia Caroline Robianto pada tanggal 21 September 2014, di Grand Atrium Baywalk Mall.

Renny mengungkapkan acara ini dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain berbelanja dan menikmati keindahan laut lepas, pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan dance cover group yang sudah memiliki banyak penggemar tersendiri.

“Acara kompetisi yang menampilkan anak–anak muda penggemar K-Pop di Indonesia ini, turut dimeriahkan oleh penampilan S.O.S (Sensation Of Stage), AO Crew (top dance cover group dari Australia) dan I’Generation asal Indonesia,” ungkap Renny.

Sementara, para juara dari kompetisi dance cover ini akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Juara III mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 5.000.000 dan trophy. Juara II mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 7.500.000 dan trophy. Sedangkan juara I dari Korean Wave Festival 2014 K-Pop Dance Cover Competition ini akan mendapatkan hadian uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 dan trophy.

Ia mengatakan, bagi pemenang kategori Most Favorite Team (Best Crowd & Fan Chant) akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 2.000.000 dan trophy, kategori Best Costume akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 1.500.000 dan trophy, kategori Best Individual Female & Male Cover yang masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 500.000 dan trophy.

 

Tak hanya menggelar K-pop Dance Cover Competition, dalam rangka merangkul seluruh komunitas fotografi di Jakarta, akan digelar lomba foto bertemakan ‘Photography Communities Go To Baywalk’ yang akan diselenggarakan pada 27 dan 28 September 2014.

Menurut Renny, mereka ingin merangkul seluruh komunitas pecinta foto yang ada, dengan mencoba memfasilitasi dan menyalurkan hobi mereka dalam bidang foto. Dari karya yang disertakan pada lomba, diharapkan mereka para peserta akan mengetahui lebih jauh keindahan mall dari sisi desain interior dan eksteriornya.

Kompetisi yang diselenggarakan hampir 1 (satu) bulan dan melibatkan Arbain Rambey dari Kompas sebagai salah satu dewan juri ini dibagi menjadi 4 kategori lomba foto yakni, kategori lomba foto komunitas, lomba foto arsitektur, lomba foto model, dan lomba foto selfie. “Para juara dari photography competition ini akan memperebutkan hadiah dengan total nilai hingga 45 juta rupiah,” terang Renny.

[Sumber:Tempo,Kompas]

1 COMMENT

Leave a Reply