3 Pilihan Menu Korea untuk Buka Puasa

SALAMKOREA.COM – Penggemar Korea tentu sudah akrab dengan kimchi atau bulgogi yang menjadi makanan khas negara ini. Namun selain makanan “berat” ada pula menu makanan ringan ala Korea yang tak kalah lezatnya. Kamu pun bisa memilih beberapa jenis makanan ini untuk dijadikan makanan berbuka puasa.

1. Hotteok

hotteok

Makanan ini dikenal juga sebagai pancake Korea. Dibuat dengan digoreng dan isian kacang merah serta biji wijen. Makanan yang satu ini biasanya disajikan saat musim dingin dan disantap saat masih panas untuk menetralisir udara dingin. Rasanya yang manis bisa dijadikan pilihan tepat untuk berbuka puasa. Di Jakarta, kamu bisa menemukan hotteok instan yang dijual di supermarket Korea ataubisa datang ke restoran Korea yang menyajikan menu camilan ini.

2. Patbingsu

patbingsuEs kacang merah ini biasa disantap saat musim panas tiba untuk menghilangkan dahaga. Bentuknya mirip dengan es campur atau es serut di Indonesia. Dengan sirup manis serta buah-buahan ini akan jadi minuman berbuka yang menyegarkan. Kami bisa membuatnya sendiri di rumah atau juga mampir ke restoran Korea yang menyajikan menu patbingsu.

3. Tteokbokki

tteokbokkiMenu yang satu ini seringkali muncul dalam drama Korea sebagai pilihan camilan semua musim. Kue beras yang berbentuk seperti sosis dan dibalur dengan saus pedas khas Korea. Menu makanan ini sudah pasti ada di restoran Korea di Indonesia. Dan beberapa variasi yang menggoda selera adalah Cheese Tteokbokki. Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah karena bahan-bahannya sudah banyak dijual di supermarket Indonesia.

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply