PRJ 2014 Juga Diramaikan Kebudayaan Korea

Sudah jadi tradisi bila gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) selalu dibanjiri artis-artis papan atas Tanah Air. Tahun ini, puluhan grup band seperti Slank, Ungu, Sheila on 7, Nidji, Naif, Geisha hingga KotaK terdaftar sebagai penampil utama. Itu belum termasuk jajaran penyanyi solo macam Afgan, Raisa, Ari Lasso hingga Zaskia Gotik.

PRJ

Tapi, bukan hanya barisan musisi itu yang bikin PRJ heboh. Adapula booth kebudayaan dan makanan Korea yang mencuri perhatian. Di booth itu, aneka kuliner dipadukan dengan parade kebudayaan Negeri Ginseng.

“Sekarang kan lagi booming kebudayaan Korea maka itu kita coba mengenalkan sekaligus budaya dan makanan khas Korea di event ini agar orang Indonesia tahu makanan korea. Dan kalau dilihat, makanan orang Korea hampir sama dengan makanan Indonesia,” kata Lee Seoung Bok selaku Direktur K-Food di arena PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Diakui Lee, ada perbedaan citarasa antara lidah orang Korea dengan masyarakat Indonesia. Untuk itu, diperlukan modifikasi rasa agar jajanan dan aneka kuliner Korea bisa diterima dengan baik oleh pengunjung.

“Ini tahun pertama, kami masih cari tahu makanan yang disukai makanya sebisa mungkin kita bawa makanan yang sesuai lidah Indonesia,” jelas Lee.

“Di booth ini masyarakat Indonesia dapat mencoba dan mencicipi makanan khas Korea yang dibawa langsung dari sana. Karena makanan yang dibawa ini kualitasnya bagus. Jadi Korea tidak hanya dikenal lewat budayanya saja, tapi diharapkan juga lewat makanannya,” pungkas Lee.(Jul/Feb)

[Sumber:Liputan6 / Penulisan: Julian Edwar]

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^