Nikmatnya 5 Minuman Khas Korea

10

Selama beberapa tahun belakangan, Korea Selatan berhasil menarik angka wisatawan yang tinggi. Bahkan Korea mampu bersaing dengan negara Asia lain yang memiliki angka wisatawan tertinggi seperti Jepang, Hongkong, bahkan Bali.

Pasalnya, selain meraih kepopuleran berkat tren Hallyu, Korea pun dikenal dengan objek wisata dan kuliner yang menggugah selera. Dari banyak jenis makanan satu yang patut dicoba saat berkunjung ke Korea adalah minumannya.

Bila berniat untuk melakukan wisata ke Korea, lima minuman rekomendasi dari Cnngo.com ini wajib dicoba.

1. Bokbunja Ju

Bokbunja Wine khas Korea ini dibuat dari fermentasi buah blackberry asli Korea. Dengan warna merah darah dan rasa yang khas, Bokbunja ju dikenal memiliki khasiat ampuh untuk kesuburan pria.

2. Banana Milk

Banana Milk
Ini merupakan minuman khas masa kecil di Korea. Penggemarnya bukan hanya anak-anak saja, remaja hingga orang dewasa pun senang sekali meminum Banana Milk. Makanya tak heran bila minuman ini banyak ditemukan di toko-toko pinggir jalan di Korea. Dan ternyata pabrik minuman banana milk ini telah berdiri sejak 1974 lho.

3. Teh Omija

Omija
Kata Omija berarti lima rasa berries. Dan memang teh Omija bervariasi dengaan rasa manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Buah berries di Korea sendiri biasanya dimakan dengan madu, kelopak bunga, hingga bubuk kacang hijau. Atau dijadikan teh seperti Teh Omija. Tidak hanya enak dan punya rasa yang uni, teh ini pun ampuh menyembuhkan flu dan sakit pernafasan.

4. Sujeonggwa

Sujeonggwa

 

Minuman ini biasanya dijadikan hidangan pencuci mulut. Cara membuatnya cukup mudah, campurkan jahe, merica, dan kayu manis kemudian direbus bersamaan. Tambahkan madu dan gula merahh. Setelah itu, larutkan buah kesemek kering ke dalamnya. Sujenggwa biasanya disajikan dingin dengan hiasan kacang pinus.

5. Sikhye

Sikhye
Penggemar drama Korea pasti tak asing lagi dengan minuman beras dingin ini. Terbuat dari air rendaman gandum, Sikhye diminum usai rileksasi di sauna atau kolam air hangat. Meminum Sikhye dipercaya meredakan pegal-pegal dan mencegah dehidrasi.

 

Sumber: Berita8

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

10 COMMENTS

  1. sayang banget yang khas nya wine jadi gabisa nyobain, tapi banana milk nya boleh dicoba sih ya walaupun kaya anak kecil hihihi. mungkin kalo sikhye itu rasanya kaya jamu beras kencur tapi minus kencurnya yaa

Leave a Reply